Masjid AR. Fachruddin & SPBU UMM

MASJID AR. FACHRUDDIN

PhotoGrid_1472051426516

Masjid AR. Fachruddin dibangun pada tahun 1995 dan diresmikan oleh Presiden BJ. Habibie (Presiden RI ke 3) pada tahun 1998. Masjid ini terdiri dari 5 lantai yang dimanfaatka selain untuk tempat peribadatan juga untuk perkuliahan dan perkantoran.

Lokasi masjid ini berada di tepi jalan raya tlogomas, akses jalan ke arah kota batu. Nah di masjid ini bangunan yang dibuat dengan arsitektur modern yang sangat eksotik. Oleh karena itu, letak masjid yang strategis, masjid AR. Fachruddin sering digunakan sebagai salah satu tujuan wisata juga.
Selain digunakan sebagai tempat peribadatan umat Islam, masjid ini juga digunakan untuk perkantoran takmir masjid, perpustakaan, ruang perkuliahan dan laboratorium Psikologi, tempat wudhu’ dan aula. Terdapat juga di lantai 1 untuk perkantoran, bank, kantin, Kopkar, ATM, dan beberapa kantor pusat studi.
SPBU UMM
PhotoGrid_1472051357200

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) UMM ini terletak di sebelah Barat Masjid AR. Fachruddin, tepatnya di sebelah kiri pintu keluar Barat Kampus III UMM.

Pendirian SPBU ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung finansial selain biaya pendidikan dari mahasiswa. Adanya SPBU ini kita sangat bermanfaat banget lohhhh, bagi mahasiswa, dosen, staff, karyawan UMM sebagai kebutuhan bahan bakar kendaraan kita 🙂 .

Tanpa bahan bakar apa jadinya kendaraan kita hehehe….. Yang pastinya bahan bakar yang ramah lingkungan 🙂

Leave a Reply