UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG

    UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berdiri pada tahun 1964. UMM ini termasuk salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Malang,Jawa Timur. Termasuk Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik dengan status akreditasi yang memperoleh peringkat “A” (sangat baik) dari Badan Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN-PT) hingga saat ini tahun 2016. UMM sendiri mempunyai slogan ” Dari Muhammadiyah Untuk Bangsa”. Selain itu, UMM memiliki 52 jumlah Program Studi dan beberapa Jenjang Pendidikan seperti D-III,S-I,S-2,S-3 dan Program Profesi. Adapun UMM memiliki 3 kampus dengan letak yang berbeda-beda dan ada Rumah Sakit UMM.

Kampus 1 berada di jalan Bandung No.1, dipakai untuk perkuliahan program Pasca Sarjana. Pada kampus I terdapat 1 Gedung perkuliahan yang memiliki 10 ruang kuliah dan Laboratorium Komputer.

       KAMPUS 1

Kampus II berada di Jalan Bendungan Sutami 188A Malang, digunakan untuk perkuliahan; Fakultas Ilmu Kesehatan (D3 dan S1 Keperawatan, Profesi Ners, Farmasi) dan Fakultas Kedokteran (S1 Kedokteran dan Profesi Dokter). Di kampus II inilah yang nantinya akan menjadi tempat saya kuliah selama 4 tahun 🙂 . Hehehe, semangattttt!!!!!!!!!!!!!!!!!!

 

KAMPUS II

Nah, ini dia yang ditunggu-tunggu dari UMM yaitu Kampus III yang sebagai pusat dari semua kampus di UMM :D. Kampus III ini terletak di Jl. Raya Tlogomas No. 246 Malang. Kampus ini dipakai untuk perkuliahan dan perkantoran Fakultas Teknik, FISIP, FKIP, Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian-Peternakan, Fakultas Psikologi, Fakultas Agama Islam dan Fakultas Ekonomi.

 

KAMPUS III

Yang pasti UMM itu luas bangettttt kalau mau ditelusuri satu per satu, apalagi kalau mau dijelasin panjang lebar . Ntar yang ada bikin buku dan gak menarik untuk dibaca. Hehehe 🙂 . Setidaknya saya udah kasih sedikit gambaran tentang UMM dan berbagai kampus yang ada di UMM. Kalau masih penasaran, yuukkkkk!!!…datang langsung ke UMM :). Wassalamu’alaikum 🙂

Leave a Reply