Tutorial membuat”Daftar Pustaka di Microsoft Word”

Jadi, disini saya akan menjelaskan kembali mengenai tutorial membuat “Daftar Pustaka di Microsoft Word”. Yang sebelumnya udah dijelaskan oleh tutor PATI saya . Tutorial ini sangat bermanfaat bagi kita apalagi sebagai masahasiswa untuk membuat makalah, jurnal, dll. Tanpa harus buat manual yang sering kita lakuin :), gak kebayang kan repotnya yang harus nge-Bold,Italic,beri”:”,kasih tanda”.”,dll. Nah, dengan adanya tutorial ini, akan mempermudah kalian untuk membuat daftar pustaka secara otomatis :)))))). Berikut tutorialnya!!!!!!!

  1. Langkah pertama : Buka Ms.Word di Laptop ataupun di Komputer kalian.
    Screenshot (10)
  2. Langkah kedua : Pilih “References” yang ada di Ms.Word
  3. Screenshot (1)3. Langkah ketiga : Pilih “Insert Citation”, kemudian klik “Add New Source”Screenshot (12)
  4. Langkah keempat : Isi jenis sumber,pengarang,judul,tahun,kota dan penerbitnya . Kemudian klik “OK”Screenshot (13)
  5.  Langkah kelima : Muncul kutipan seperti di bawah ini kemudian “Blok”Screenshot (14)
  6. Langkah keenam : Setelah di “Blok”,pilih “Bibliography”, dan klik.Screenshot (16)
  7. Langkah Ketujuh : Selesai………………………..hehehehehe . Akan muncul seperti ini!!!!!Screenshot (17)Mudah bukan hehehe…. saya juga baru mengetahuinya setelah mengikuti kegiatan PATI . Semoga bermanfaat dan selamat mencoba 😉

Leave a Reply