Perkembangan atau Kemajuan Teknologi

Kemajuan Teknologi di Dunia

Perkembangan teknologi informasi menuntut kita agar tidak ketinggalan dalam perkembangannya saat ini, misalnya aplikasi teknologi informasi berbasis web dan mobile. Kita sebagai mahasiswa dengan adanya perkembangan teknologi harus mampu untuk menggali informasi keilmuan dan manfaatnya dari berbagai sumber keilmuan berbagai institusi pendidikan di seluruh dunia, salah satunya adalah dengan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi itu sendiri.

Dengan adanya perkembangan ilmu pengetahuan teknologi dari barat ini juga membawa dampak bagi kemajuan Indonesia. Masyarakat Indonesia benar-benar sangat terbantu dengan adanya perkembangan ilmu pengetahuan teknologi ini. Mereka memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi modern untuk mencari berbagai informasi terkini mengenai keadaan dunia.

Di era sekarang, sangat minim sekali atau bahkan tidak ada orang yang tidak mengetahui “Internet”. Karena teknologi sekarang ini sangat erat kaitannya dengan internet. Perkembangan internet juga sangat mempengaruhi kehidupan sosial serta cara berkomunikasi seseorang. Apalagi setelah adanya perkembangan dari berbagai “Smartphone” saat ini, hampir seluruh orang Indonesia memiliki yang namanya “Smartphone” atau “Handphone”. Dengan adanya perkembangan ini juga sangat mempermudah komunikasi sosial media melalui internet. Bahkan, kita juga bisa mendapatkan informasi secara singkat dari smartphone atau handphone ini.

Namun dibalik itu semua pasti ada segi positif dan negatifnya. Dari segi positifnya,salah satunya kita dapat memberikan informasi dan bahkan mendapatkan informasi secara lebih mudah. Dan dari segi negatifnya sendiri, kita sudah menjadi pecandu aktif terhadap teknologi yang sudah canggih ini sehingga rasa malas yang timbul dari diri kita sulit untuk kita hindari.

Untuk menghindarinya, gunakan teknologi-teknologi yang canggih ini dengan se-efisien dan efektif mungkin yaaa. Jangan sampai dengan perkembangan teknologi yang sudah pesat ini, semakin membuat diri kita acuh tak acuh terhadap lingkungan sekitar dan membuat perubahan negatif dalam kehidupan kita sendiri 🙂

Okayyyyyyyy,… 😉

Leave a Reply